Pencarian Tulisan

Kamis, 27 Oktober 2011

 Milikilah minimal 1 meter persegi bangunan IC di Mentawai

Assalamualaikum wr wb

Sore kemaren ana mendapat kabar dari salah seorang akhwat Sumbar yang berada di Bandung,,
Beliau mengatakan bahwa saat ini ada 5 orang pemuda-pemudi muslim yang salah seorangnya akhwat berada di Mentawai.

Saat ini mereka sedang berjuang untuk menegakkan agama Allah di negeri mentawai, ditengah maraknya kristenisasi di sana. Dari pemaparannya dikatakan bahwa tiap 50 meter ada bangunan gereja mulai dari yang kecil sampai pada yang paling megah..
Seolah-olah sudah menjadi perkampungan kristen. Padahal pada mulanya penduduk disana mayoritas adalah Islam.Masyarakat sekitar dengan tingkat perekonomian yang rendah rela menjual keyakinannya hanya untuk sekarung beras, sekardus mie instant dan selitar minyak tanah. Kita pasti bisa memahami bahwa, dari hati nuraninya mereka tidak menginginkan itu. Tapi demi kelangsunagan hidup......apapun jadi.

Saat ini 5 orang pemuda tersebut sedang berjuang untuk mendirikan bangunan Islamic Center (IC) yang posisinya sangat strategis, dekat pusat pendidikan. Berharap IC dapat dijadikan sebagai pusat belajar Islam disana. Karena boleh dikatakan "tidak ada yang peduli terhadap pendidikan Islam anak-anak disana". Bisa kita banyangkan apa yang terjadi 5-10 tahun kedepan di mentawai. Mungkin saja mereka (org2 kristen) bisa menguasai Mentawai keseluruhan.

Salah seorang pastor disana telah membuking lahan strategis tersebut yang luasnya 2 hektar.Tapi alhamdulillah, pemilik tanah adalah seorang muslim, maka salah seorang dari saudara kita tersebut menyampaikan maksud untuk membeli tanah tersebut dengan alasan kepentngan perkembangan Islam di mentawai kepada pemiliknya,,dan pemiliknya telah menyetujui untuk menjual tanah itu kepada saudara kita tersebut..

Dengan lobi lagi mereka mencoba untuk menawar harga,,alhmdulillah beliau mau menurunkan harga...Total untuk dana tersebut adalah 500 juta.

Kami di Bandung telah berusaha masuk dari pintu ke pintu untuk menyampaikan kondisi ini untuk memohon bantuan. Mengajak mahasiswa Islam minang yang ada di Bandung untuk memberikan bantuan.

Sebagai sesama muslim yang sangat mengerti dan paham apa arti persaudaraan dalam Islam,, Kami meghimbau kepada saudara-saudaraku yang kucintai karena Allah,marilah kita menyumbangkan sedikit dari harta yang kita miliki untuk pembangunan pusat pendidikan Islamic Center di Mentawai. Karena pada hakikatnya itulah sebetulnya harta kita.

1 meter persegi tanah = Rp. 25.000,-

Milikilah minimal 1 meter persegi bangunan IC yang akan digunakan sebagai tempat pendidikan Islam di Mentawai, semoga ini menjadi amal jariyah yang menyelamatkan kita nanti tatkala tidak ada lagi yang bisa menyelamatkan kita..

Wallahua'lam bissawab

NB: Zakat bisa dikirim ke bank Muamalat atas nama



Hendra Gunawan
 

No Rekeningnya: 9005014799
 

No HP: 081319310109


insya Allah informasinya benar. sudah dikonfirmasi. ada alumni forsia yang juga berjuang di mentawai sana.
dimohonkan bantuannya. 

3 komentar:

  1. siapa alumni forsia disan akh? atum sudah konfirmasi? ato dengar berita sudah dikonfirmasi?

    BalasHapus
  2. kak tuti, akhwat pnd matematika UNP,,angkatan 02 klw ga salah
    adeknya kak deni marlina Akhwat Biologi 04 UNP

    BalasHapus
  3. ehmm... sudah diwakilkan oleh ukh shanty untuk mengkonfirmasinya bg ndriii...

    BalasHapus

comment